Soal Baliho di Depan Perkantoran Pemkab Tanbu, Sekda : Itu Milik Swasta

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Tanbu, H Rooswandi, M.Sos, MM.

Wartaniaga.com, Batulicin- Menyusul pemberitaan disalah satu media online yang menyatakan netralitas ASN Tanah Bumbu (Tanbu) dipertanyakan karena adanya baliho salah satu pasangan calon bupati terpasang di depan perkantoran Pemkab Tanbu dibantah Sekretaris Daerah Tanbu, H Rooswandi, M.Sos, MM.

Menurutnya,  tidak ada korelasinya antara baliho di sekitar perkantoran pemkab yang milik swasta dengan netralitas ASN, lain halnya baliho itu milik pemerintah.

“Perlu diketahui, baliho yang terletak di depan perkantoran Pemkab Tanah Bumbu adalah milik pihak swasta. Jadi, ketika baliho itu diisi dengan materi salah satu paslon, maka itu adalah hak pemilik baliho,” katanya, Rabu (23/9).

Dijelaskannya,  baliho tersebut sedianya dikontrak oleh Pemkab Tanah Bumbu untuk 1 tahun di 2020. Namun saat merebaknya pandemi Covid-19 anggaran untuk sewa space dipangkas karena dialihkan ke anggaran penanganan Covid-19, sehingga pagu sewa yang tersedia hanya cukup sampai bulan Agustus 2020.

BACA JUGA:  Dispusip HSU Terima Mobil Pusling

“ Di perubahan APBD kami mengusulkan untuk ditambah anggaran agar bisa membayar sewa sampai bulan Desember 2020. Namun saat itu melalui Kepala Bagian Umum sebagai pelaksana mengusulkan penambahan pagu tidak dapat terpenuhi. Dan atas arahan Pimpinan, kontrak diputus sepihak oleh pihak Pemkab, maka secara hak dan kewenangan Pemkab sudah tidak ada hubungan kerjasama lagi terhadap space baliho tersebut,” terang Roaswandi.

Karena itu, sambungnya, baliho itu  sepenuhnya sudah menjadi kewenangan pihak ketiga pemanfaatannya karena status kepemilikan itu bukan milik Pemkab.

Dirinya berharap rekan-rekan media menjadi sumber informasi terpercaya; pemberitaan disajikan dengan data dan fakta.

Editor : Nirma Hafizah
 

Pos terkait