Rakor Evaluasi SAKIP, Pemkab Tala Harapkan Nilai Naik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan Rapat Koordinasi terkait hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dibuka langsung oleh Bupati Tala H. M. Sukamta. ( 3/9 ).

Kegiatan sebagai tindak lanjut mengenai Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB) dengan tujuan sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan akuntabilitas kinerja di lingkungan instansi pemerintah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran tersebut berlangsung di Ruang Barakat pada Rabu 2/9/2020.

Inspektur Tala H. Sutrisno mengungkapkan dari total 40 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Tala memiliki nilai yang baik dan rendah.

BACA JUGA:  Sukamta : Kelola Dana Desa Secara Efektif

“Yang sudah baik nilainya kita tingkatkan lagi dan untuk yang nilainya rendah harus kita benahi dan tingkatkan lagi tentunya,” ucapnya.

Menurut Bupati Tala Sukamta hal ini dilaksanakan untuk evaluasi seberapa jauh penyelesaian SAKIP di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala serta melakukan penilaian.

Lebih lanjut ia berharap agar seluruh SKPD dapat memperdalam mengenai SAKIP dan meningkatkan lagi nilai SAKIP yang awalnya 64,89 dengan predikat B menjadi predikat BB. Ia menambahkan agar seluruh SKPD dapat segera melengkapi dokumen-dokumen sehingga dapat dievaluasi.

“Kita baru mendapat B dan akan kita tingkatkan lagi menjadi BB sehingga nilai kita harus diatas 70,” tegas Sukamta.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Tala H. Dahnial Kifli, para Pejabat lingkup Sekretariat Daerah Tala, para Kepala SKPD, para Camat, dan para Tim SAKIP lainnya.

BACA JUGA:  Memperingati HUT TNI Ke-75, Dandim 1001Amuntai Pimpin Ziarah Ke TMP

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait