Paman Birin Apresiasi Formi Kalsel Masih Berkegiatan di Masa Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mendukung dalam pembangunan olahraga rekreasi masyarakat yang di selenggarakan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarkat Indonesia (FORMI).

Menurut Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Semua cabang olahraga itu sama, tidak ada yang berbeda termasuk olahraga rekreasi masyarakat.

“Bidang olahraga rekreasi ini harus kita bina dan terus dikembangkan di masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, bangga dan kagum kepada pengurus yang telah melakukan pembinaan dan program pada Formi Kalsel, mengingat pada masa sekarang sedang berada di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah Provinsi akan terus memberikan dukungan dalam pembinaan dan pembangunan,” ujarnya.

Selain itu Ia mengharapkan olahraga tradisional maupun olahraga rekreasi dapat lebih terangkat lagi, khususnya yang terdapat di Bumi Lambung Mangkurat.

BACA JUGA:  Kawasan Jalur Wisata Pangeran Masih Minim Fasilitas

Lanjut Paman Birin, Formi Kalsel dapat menjadi salah satu contoh, federasi yang tidak menyerah dan tetap berkegiatan walaupun disuasana Covid-19.

“Formi merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran penting dalam pengembangan bidang olahraga, khususnya olahraga rekreasi di Banua, terlebih mereka selalu mengharumkan nama Kalimantan Selatan ini,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Sekretaris Formi Kalsel, Galoeh Nisa Basoeni mengatakan Formi Kalsel pada tahun 2019 lalu berhasil menorehkan pretasi tingkat 3 nasional dalam Fornas ke 5.

“Kita berada di peringkat tiga dan berada diatas DKI Jakarta,” bebernya.

Ia menuturkan, tiga bulan diawal masa pandemi Covid-19, Formi sempat alami kevakuman, akan tetapi saat ini sedikit demi sedikit sudah mulai melakukan kegiatan.

BACA JUGA:  Dewan Ingatkan Pemko Agar Kembangkan Destinasi Wisata

“Olahraga kami murah tapi tidak murahan, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengharapkan agar pemerintah memperhatikan kepada atlet-atlet yang berlatih untuk memberikan ruang yakni sarana prasarana.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait