Paman Birin Pinta Disnakertrans Kalsel Tambah Tenaga Pengawas Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pinta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel untuk menambah tenaga pengawas bidang ketenagakerjaan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan hingga saat ini jumlah tenaga pengawas bidang ketenagakerjaan di Kalimantan Selatan, hingga saat ini masih terbatas.

“Saya minta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan untuk menindaklanjutinya, anggarkan untuk menambah pengawas naker, melalui diklat,” ucapnya.

Paman Birin menjelaskan saat ini wilayah Kalsel hanya memiliki 36 orang tenaga pengawas. Hal tersebut diperuntukkan mengawasi sekitar 4300 perusahaan yang mempekerjakan 130 ribu tenaga kerja.

“Kita ingin tenaga kerja mendapatkan haknya secara wajar, tidak ada pelanggaran ketenagakerjaan, sekaligus menciptakan hubungan harmonis antara perusahaan dan tenaga kerja,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemohon Kartu Pencari Kerja di Banjarmasin Turun

Semantara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan H Siswansyah mengatakan jika ada penambahan petugas pengawas ketenagakerjaan, mereka akan disebar ke seluruh balai yang ada di Kalsel.

Kalsel mempunyai 4 (empat) balai. Balai I yang ada di Banjarmasin memiliki wilayah kerja Barito Kuala (Batola) dan Banjarmasin. Balai II di Banjarbaru, wilayah kerjanya Banjarbaru, Tapin, Banjar, dan Tanah Laut (Tala). Balai III yang berkantor di Balangan, wilayah kerjanya meliputi Balangan, HSS, HST, HSU dan Tabalong. Sedangkan Balai IV yang berkantor di Tanah Bumbu (Tanbu), wilayah kerjanya Kotabaru dan Tanbu.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait