Kunjungi Korban Kebakaran, Kehadiran H Rusli – Guru Fadhlan Bak Air di Tengah Gurun Tandus

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kehadiran pasangan Calon Bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, bawa harapan baru untuk Intan, salah seorang warga Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Pasalnya sudah dua tahun Intan mendiami gubuk reot beratapkan terpal biru, berdinding kain dan seng yang sudah mulai mengalami karatan.

Tempat yang berukuran kurang lebih 4X6 meter tersebut terpaksa ditempati Intan, dikarenakan rumah tercintanya di luluh lantakkan oleh si jago merah.

Cobaan Intan nampaknya tidak hanya sampai disitu saja, selama dua tahun menempati gubuk, tidak ada uluran tangan pemerintah dalam mengupayakan bedah rumah.

Menurut informasi yang didapat, Intan pernah beberapa kali mengusulkan bantuan bedah rumah, namun dua tahun berlalu begitu saja, tidak ada kepastian yang jelas.

BACA JUGA:  Pemkab Tanah Laut Bersiap Tingkatkan Setoran Modal di Bank Kalsel

Mengetahui salah satu warga yang mengalami kesulitan pasangan calon Bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3 H Rusli – Guru Fadhlan langsung meluncur ke kediaman Intan.

Kehadiran H Rusli disambut dengan rasa bahagia oleh Intan, yang selama ini tidak merasakan kepedulian dari pemerintah.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar 2 periode tersebut, kejadian semacam ini tidak boleh terjadi lagi kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Pemerintah harus bertindak cepat dalam mendata masyarakat yang mengalami kesulitan, dan harus mengutaman kepentingan warga yang mengalami musibah.

Lanjutnya, Instansi terkait harus bertindak cepat dalam melakukan pendataan dan menyampaikan informasi tersebut, agar dapat ditindaklanjuti.

Pos terkait