H Rusli – Guru Fadhlan Sarat Pengalaman Bidang Pemerintahan dan Keagamaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Calon Bupati Banjar ikuti kegiatan dialog yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) beserta organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam dialog tersebut, masing-masing paslon bupati maupun perwakilan menyampaikan tentang visi misi di hadapan para mahasiswa dan organisasi yang ada di kabupaten Banjar.

Yang pertama menyampaikan visi misi adalah Chairil Anwar yang mewakili H Rusli menyampaikan tentang visi misi pasangan manuntung ini sebagai calon bupati Kabupaten Banjar.

Perwakilan H Rusli – Guru Fadhlan, Chairil Anwar mengatakan visi misi pasangan calon H Rusli – Guru Fadhlan mempunyai slogan Banjar Manuntung, yang merupakan akronim dari mandiri, santun, dan gotong royong.

“Slogan Banjar Manuntung (Mandiri, Santun dan Gotong royong) ini adalah merupakan visi misi yang jelas bersama-sama memajukan banua,” ungkap Chairil

BACA JUGA:  Bank Kalsel Bersama OJK Kunjungi Pemkab HSS

“Apalagi kalimat santun yang berarti berakhlakul karimah dapat diterapkan oleh masyarakat Kabupaten Banjar. Selain itu, gotong royong sesuai dengan perintah ajaran Islam, dan hampir sama dengan konsep kenegaraan,” tambahnya.

Ia mengatakan pasangan H Rusli – Guru Fadhlan sama-sama memiliki segudang pengalaman, dan prestasi masing-masing, sehingga bersatunya kedua pasangan tersebut merupakan kombinasi yang pas.

Perlu di ketahui, H Rusli sarat akan pengalaman dalam bidang pemerintahan, yang mana pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar (Komisi C), periode 2004-2009. Ketua DPRD Kabupaten Banjar selama 2 periode dari tahun 2009-2019, dan yang terakhir menjabat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

H Rusli juga aktif dalam bidang organisasi diantaranya, Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kelurahan Simpang Empat, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Ketua DPD Partai Golkar periode 2009 hingga sekarang.

BACA JUGA:  Ayo, Mari Bersedekah Melalui Bank Kalsel

Sementara itu, KH M. Fadhlan Asy’ari juga memiliki pengalaman, yang mana dirinya sebagai pengajar di Pondok Pesantren Darussalam, pengajar Diniyah di beberapa Mesjid, pengajar di majelis ta’lim.

Selain itu, Guru Fadhlan sapaan akrabnya juga aktif dalam organisasi seperti, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar periode 2016-2021, Ketua Suriyah PCNU Kabupaten Banjar periode 2017-2022, Wakil III Pondok Pesantren Darussalam Periode 2015 – hingga sekarang.

Penulis : Aditya

Pos terkait