FORMI Banjarmasin Majukan Muskot

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Berhubung terkendala masalah pelaksanaan yakni berbarengan dengan Pilkada Serentak, maka pelaksanaan (Musyawarah Kota )Muskot FORMI Kota Banjarmasin dimajukan September ini.

Hal itu diutarakan Ketua FORMI Kota Banjarmasin, Hj Titin Imran sesuai anjuran FORMI Provinsi kendati masa kepengurusan baru akan berakhir pada Desember 2020.

Adapun agenda Muskot kali ini salah satunya adalah pemilihan Ketua atau kepengurusan baru FORMI Kota Banjarmasin periode 2021- 2025.

Menanggapi hal ini, Hj Titin selaku ketua tak merasa keberatan kalau Muskot dimajukan, karena ada alasan yang lebih utama yakni Pilkada pada Desember mendatang.

“Jadi, pelaksanaannya saja yang dimajukan, namun hingga Desember nanti, posisi ketua dan kepengurusan masih yang ada, baru di 2021 kepengurusan baru akan dilantik dan menjalankan roda FORMI Kota Banjarmasin yang baru,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tanah Laut Tiadakan Kegiatan Pasar Wadai Ramadhan

Ditambahkan Sekretaris FORMI Kota Banjarmasin, Yenni Frida Luntungan untuk calon ketua nantinya akan dilaksanakan penjaringan terlebih dahulu.

Hal itu sesuai harapan masyarakat yakni dilanjutkannya program terdahulu yang dinilai sudah memajukan FORMI dimasyarakat.

Sementara mengenai kandidat ketua, Yenni sendiri bakalan maju pada pemilihan nantinya atas dorongan beberapa cabor yang mengharapkan kepengurusan kedepan menguasai sistem kepengurusan FORMI saat ini.

“Kita diminta oleh beberapa cabor untuk maju, dan saya siap maju sebagai calon ketua,” ucapnya.

Saat ini, Yenni diusung oleh beberapa cabang olahraga seperti ekstrem, kebugaran dan olahraga tantangan yang membawahi beberapa cabor lagi.

Hal itu dilakukan sebagai syarat bahwa untuk maju sebagai calon ketua harus mengantungi dukungan dari beberapa cabor.

BACA JUGA:  Sepanjang Tahun 2019 di Banjarmasin Terdapat 168 Bencana

Reporter : Ahmad Yani

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait