Hadapi Pilgub Kalsel Polres HSU Masif Laksanakan Patroli

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Menindaklanjuti  kesiapan Ops Mantap Praja Intan 2020 terkait Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub/wagub) Kalsel, personil Polres HSU secara masif melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan bentuk patroli dialogis ke beberapa lokasi diantaranya ke kantor KPU, Bawaslu Kab. HSU dan sekitarnya, Senin (7/9) malam.

Satu Tim patroli terdiri satuan fungsi Sabhara, Lantas, dan SPKT serta fungsi piket pendukung dari Sat Intelkam, Sat Resnarkoba dan Sat Reskrim serta fiket Propam selaku pengawas kegiatan  melaksanakan pemantauan dan pengamanan personil , untuk Tim patroli dibawah pimpinan KBO Sat Intelkam Iptu, Quratu Aini selaku Perwira Pengawas (Pawas) harian

” Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini semakin gencar dilaksanakan, untuk menciptakan situasi kamtibmas menghadapi Pilgub 2020, ” tutur Iptu Quratu Aini

BACA JUGA:  Tiga Pilar Apresiasi Relawan KTB Desa Mekar Jaya

Dalam patroli pihaknya   berdialog dengan warga masyarakat tentunya sekaligus  memberikan himbauan kamtibmas termasuk sudah diberlakukannya penegakan disipilin protokol kesehatan sesuai Perbup Hsu No.37 tahun 2020.

Lebih lanjut, Iptu Quratu Aini mengungkapkan  patroli ini selain ke kantor KPU, Bawaslu juga menyasar ke beberapa lokasi lain diantaranya LAPAS Kelas II B Sungai Malang Amuntai, pasar Candi Agung melintas di jalan H. Amir, jalan H.Kurdi dan beberapa lokasi rawan kamtinmas lainnya yakni ke pasar induk Amuntai, terminal Antar kota Benua Lima Amuntai.

Pos terkait