Dinas Pariwisata Kalsel Laksanakan Aksi Sapta Pesona di Candi Agung Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pelaksanaan Aksi Sapta Pesona di obyek wisata Candi Agung Amuntai.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Saripudin, M.Pd  mengatakan setelah adanya pandemi corona, semua sektor pariwisata ditutup di Kalsel. Hal ini, mengakibatkan efek yang cukup terasa bagi kehidupan atau kesejahteraan masyarakat.

“Melakukan aksi pesona ink, dengan tujuan kembali menghidupkan pariwisata di Kalsel, namun tidak mengurangi Protokol Kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Adapun pihaknya tidak menghendaki dengan dibukanya tempat wisata akan menimbulkan cluster baru pada penyebaran Covid-19.

Dirinya berharap, dengan adanya program Aksi Sapta Pesona, geliat perekonomian dapat hidup atau bangkit kembali, karena dampak yang dialami banyak seperti pendapatan daerah berkurang.

BACA JUGA:  Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat  Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

“Kegiatan ini diselenggaran di seluruh Kabupaten Kota Kalsel, untuk membangkitkan sektor pariwisata, namun pemilik dan pengelola selalu mengingatkan pengunjung agar mematuhi prokol kesehatan Covid-19,” pesannya.

Pos terkait