DHD 45 Ingatkan Generasi Muda akan Nilai-nilai Kejuangan

  • Whatsapp
Pengurus DHD 45 Provinsi Kalsel saat berada di Monumen 17 Mei di Lokbaintan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Monumen 17 Mei di Lok Baintan dan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (9/9).

Menurut Ketua III DHD 45,  Sjachsam Sarkawi didampingi pengurus lainnya, kegiatan ini selain ke monumen 17 Mei juga ke Makam Pahlawan Nasional Brigjen H Hassan Basri dan melakukan kegiatan sosial dengan membagi masker ke warga sekitar monumen.

Dijelaskannya, kegiatan ini untuk mengingat jasa para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan Indonesia yang kini telah dirasakan manfaatnya bersama oleh seluruh bangsa Indonesia.

Terlebih para pejuang daerah ini yang sampai darah penghabisan dan “waja sampai kaputing” mempertahan daerah ini dari penjajah.

BACA JUGA:  Pemko dan Kodim 1007 Banjarmasin Semprot Disinfektan di Masjid Jami

Untuk itu, Sjachsam mengingatkan kepada generasi muda untuk menjaga nilai-nilai

Kejuangan agar tidak hilang dengan peralihan zaman, sehingga berbagai upaya harus dilakukan segenap komponen bangsa.

Dikatakannya,  nilai-nilai kejuangan masa Indonesia Merdeka amat luar biasa yang patut diteladani, sehingga diharapkan peran pengurus DHD 45 Provinsi Kalsel beserta masyarakat menularkan ke kalangan generasi muda sekarang dan masa mendatang agar tidak terdegradasi oleh pengaruh globalisasi.

Kemudian, terkait nilai-nilai kejuangan yang demikian ikhlas, sunggung-sungguh, gigih dan bersemangat tanpa pamrih tersebut, sesuatu yang langka ditemui saat ini, maka konteks kekinian tentunya perlu menjadi perhatian bersama dalam menjaga, melestarikan harga diri, martabat bangsa dalam keutuhan NKRI.

BACA JUGA:  PPK se-Kabupaten HSU Dilantik. Wabup Husairi : Jaga Amanah Sebaik-Baiknya

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait