Banjarmasin Juara Umum Kejurprov Dayung

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Meraih  12 medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung yang digelar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Kalsel, mengantarkan Banjarmasin sebagai juara umum.

Kejurprov yang berakhir, Minggu (6/9) sore kemarin dinilai cukup bersaing karena, peringkat 1 dan 2 hanya selisih satu medali emas. Dimana peringkat dua berhasil didapat tim dayung dari Batola dengan raihan 11 medali emas.

Dari 25 nomor yang dilombakan, pada ajang Kejurprov PODSI Kalsel yang digelar di Sungai Martapura, raihan ini cukup melegakan bagi Batola, karena persiapan yang minim dan rata-rata hanya menurunkan pedayung muda.

“Sekitar 60 persen pedayung yang diturunkan masih pemula dan rata-rata masih duduk di bangku sekolah,” kata Pelatih Tim Dayung Batola, Agus.

BACA JUGA:  Kebakaran Kompleks Kelapa Gading Hanguskan 2 Unit Mobil

Untuk itu, Kejurprov kali berhasil membawa Banjarmasin sebagai juara umum, sedangkan tim dari Bumi Selidah mampu menempel ketat di urutan kedua.

Meskipun terpaut tipis, ia tetap mengapresiasi capaian anak-anak asuhnya. Karena tetap bisa bersaing ketat meskipun dengan persiapan yang tidak maksimal.

Dari pencapaian ini, ia berharap anak-anak tetap semangat dan serius dalam berlatih. Karena masih ada banyak agenda kejuaraan serupa di kesempatan mendatang.

Kendati peringkat satu dan dua terpaut hanya satu medali, namun hal ini tetap memberi semangat yang tinggi dari para pedayung karena Pengprov PODSI Kalsel menjanjikan kepada yang juara bakal memiliki kesempatan menuju PON.

“Sebagian besar dari juara kali ini memang atlet yang kita persiapkan menuju PON, dan salah satu tujuan digelarnya Kejurprov ini memang untuk menyeleksi atlet PON,” jelas Ketua Pengprov PODSI Kalsel, H Achdiat Sugian.

BACA JUGA:  Babak Baru Permasalahan Kawasan Duta Mall

Reporter : Ahmad Yani

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait