6 Korca FKTI Dikukuhkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Berhubung telah tersusunnya kepengurusan Korda FKTI Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) yang baru dilantik kemarin dan diketuai Ibnu Sina, 6 Korca kabupaten kota pun di kukuhkan.

Kepengursan 6 Koordinator Cabang tersebut meliputi FKTI Banjarbaru, Banjar, Tabalong, HSS, Batola dan Banjarmasin yang dikukuhkan oleh Sekjen FKTI Sensei Bachruddin, Sabtu (6/9) malam di Aula Kayuh Baimbai Pemkot Banjarmasin.

Dengan dilantiknya kepengurusan 6 Korca FKTI tersebut memberi harapan besar terhadap pembinaan cabang olahraga karate tradisional di kabupaten dan kota.

Selama ini Banjarmasin termasuk gudangnya atlet karateka berprestasi dunia, dengan menorehkan prestasi dan melahirkan juara-juara di tingkat internasional.

“Kita berharap kedepan kembali muncul Fauzan-Fauzan ( Juara Dunia Karate Tradisional  2017 ) dan Mustafa ( Juara Dunia Karate Tradisional 2013 ),” ujarnya.

BACA JUGA:  Paman Birin Kembali Bagikan Sembako di Kota Banjarmasin

Prestasi yang terbaru adalah karateka Kalsel menyabet gelar Juara Umum Kejuaraan Nasional Virtual Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) 2020.

“Kalsel ini gudangnya atlet karate dunia, Tahun 2013  karateka Mustafa menjadi juara dunia disusul  Fauzan (kini jadi anggota TNI di Bandung) juara dunia karate di tahun 2017. Tak hanya itu di tingkat nasional prestasinya bagus-bagus,” ucapnya.

Sementara itu, H Totok Agus Daryanto, M. Pd, Ketua Korca FKTI Banjarmasin menyampaikan bahwa pihaknya akan coba berkolaborasi dengan SKPD di Pemkot Banjarmasin untuk lebih memasyarakatkan karateka.

“Selain itu kita juga akan ploting dengan sekolah sd , smp dan sma, bagaimana karate bisa ditekuni anak sekolah,” katanya.

BACA JUGA:  Presiden RI dan Menteri Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN 2020 di Kalsel

Untuk Banjarmasin, pembinaan menurutnya akan dimulai dari anak-anak atau usia dini dengan harapan muncul bibit baru dimasa mendatang dengan prestasi dunia.

Reporter : Ahmad Yani
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait