3 Bandara Angkasa Pura I Mendapatkan 9 Penghargaan ASQ Awards

  • Whatsapp
Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi

Wartaniagacom, Jakarta- Sebanyak  9 penghargaan prestisius Airport Service Quality Awards ( ASQ Awards) dari Airports Council International (ACI) yang berbasis di Montreal, Kanada diterima oleh PT Angkasa Pura I (Persero). Penghargaan ini dianugerahkan kepada 3 Bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I.

Pertama Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang meraih 4 penghargaan pada  katagori trafik penumpang 5-15 juta pertahun; Best Airport by Size in Asia Pacific, Best Environment & Ambience by Size, dan Best Infrastructure & Facilitation.

Kedua Bandara I Gusti Ngurah Ray Bali meraih 3 penghargaan pada katagori bandara dengan trafik 15-25 juta penumpang pertahun ; Best Airport by Size in Asia Pacific, Best Customer Service, Best Infrastructure & Facilitation.

BACA JUGA:  UMKM Menjadi Salah Satu Prioritas Duet SHM-MAR

Ketiga Bandara Sultan Hasanuddin Makassar meraih 2 penghargaan pada katagori bandara dengan trafik 5-15 juta pertahun ; Best Airport by Size dan Best Infrastructure & Facilitation.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan penghargaan tersebut telah diumumkan oleh ACI pada maret lalu dan baru hari ini diterima secara langsung.

“Kami sangat besyukur dapat menerima penghargaan yang merupakan apresiasi dan pengakuan dunia  International atas terus meningkatnya kinerja pelayanan di 3 bandara yang kami kelola ini,” ujarnya, Jum’at (18/9) sore.

Lebih lanjut , Fahmi menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan buah kerja keras insan Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa bandara.  Ia atas nama manajemen mengucapkan terima kasih kepada Insan Angkasa Pura I, khususnya ketiga Bandara tersebut atas kerja kerasnya selama ini.

BACA JUGA:  Booming, Usaha Ayam Penyet dan Geprek

“ Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi insan Angkasa Pura I di tengah masa pandemi ini,”tambah Faik Fahmi.

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di Bandara yang dilakukan oleh ACI.  Pada ASQ Awards tahun ini terdapat 140 penghargaan yang di anugerahkan kepada 84 bandara, dimana jumlah pemenang terbanyak selama penyelenggaraan ASQ Awards.

Pos terkait