Prinsip Terbuka dan Tolong Menolong Jadi Pegangan Hidup Cuncung

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin-Calon Bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024 Syafruddin H. Maming mengaku dirinya selalu membuka pintu rumah bagi siapapun masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Sedari kecil, prinsip saling membantu masyarakat itu sudah diajarkan oleh ayah saya Alm. Haji Maming. Kalau kita punya uang, bantulah dengan harta. Kalau tidak ada, kita bantu dengan tenaga. Kalau tidak ada harta ataupun tenaga, kita bantu dengan pikiran,” kata lelaki yang duduk sebagai anggota DPR RI Komisi VII, saat bertemu dengan media.

Selama ini, pria yang akrab disapa Cuncung itu, selalu menerima kedatangan masyarakat yang membutuhkan bantuan di rumahnya di Jalan Cappa Padang, Tanah Bumbu. Apalagi, selama masa pandemi dan jelang masa Pilkada Tanah Bumbu yang segera digelar.

BACA JUGA:  Indrayana Sang Penantang Petahana

“Tidak sedikit orang datang ke rumah saya, mulai dari yang minta bantuan untuk membeli beras, minta dicarikan pekerjaan, atau hanya sekadar berkeluh kesah dan ingin berdiskusi. Selama ini pasti saya terima dengan pintu terbuka, kebetulan saya memang mudah ditemui dan senang berdiskusi dengan masyarakat,” kata Cuncung.

Ketua Yayasan H. Maming ini juga diketahui selalu mengalokasikan gajinya sebagai wakil rakyat untuk semua kegiatan sosial. Kebiasaan ini telah ia lakukan sejak menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan selama lima tahun. Kebiasaan ini juga berlanjut saat dirinya menjadi wakil rakyat di Senayan.

Pos terkait