Masyarakat Terharu Atas Pembagian Sembako Paman Birin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Suasana suka dan terharu menyelimuti Lurah Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat sesaat menyaksikan ribuan warga menerima sembako dari Gubernur Kalimantan Selatan.

Lurah Telawang, Muhlan mengucapkan terima kasih atas bantuan yabg telah disumbangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

“Alhamdulillah masyarakat Telawang mendapat bantuan, terima kasih Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin,” ucapnya.

Diakui Muhlan, akibat pandemi covid 19 yang sedang melanda Kalsel banyak warganya terdampak, terutama pada sisi perekonomian.

“Bantuan Gubernur Kalsel ini sangat membantu masyarakat kami. Bantuan paket sembako akan kami serahkan melalui RT masing masing,” ucapnya.

Lanjutnya, Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) langsung merespon cepat apa yang diminta warga yang terdampak covid 19.

BACA JUGA:  Haul Guru Sekumpul, KKB Siapkan Ambulan dan Tenaga Medis

Ketua RT 1 Kelurahan Telawang, Yusuf mengatakan bantuan dari pemerintah provinsi sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pak Gubernur terutama untuk warga kami dan diantara mereka banyak kehilangan pekerjaan akibat dampak covid,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya Covid.

“Masyarakat harus membudayakan hidup saling berbagi dan peduli,” himbaunya.

Dikatakan Paman Birin, sikap peduli kepada masyarakat atau lingkungan yang memerlukan bantuan harus makin dihidupkan.

Sebab, budaya saling peduli dan membantu merupakan salah satu nilai nilai sosial yang diwariskan para orang tua kita era dulu hingga sekarang.

BACA JUGA:  Akhirnya Sukses, Banjarmasin Raih Predikat Kota Sehat Wistara

Paman Birin juga memberikan ratusan masker gratis kepada warga sebagai salah satu cara untuk mencegah Covid dan dukungan kepada program pemerintah bersama PKK Kalsel melalui gerakan satu juta masker.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani menambahkan paket sembako yang diserahkan sebanyak 1.112 buah.

Bantuan lain juga ada pembagian masker hasil kerajinan UMKM, berkolaborasi dengan Program Gebrak Masker PKK Provinsi Kalsel, sebagaimana terus digerakkan Ketua TP Kalsel, Hj Raudatul Jannah.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalsel

Pos terkait