Golkar Banjarmasin Terus Hidupkan Tradisi‘Bubur Asyura

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Memperingatu 10 Muharram warga muslim ramai merayakan dan memperingatinya sebagai salah satu hari yang bersejarah dalam Islam tidak terkecuali bagi DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Sesuai dengan namanya, kudapan ini sering disajikan sebagai hidangan berbuka bagi mereka yang berpuasa Asyura.
Kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi dan kegiatan tahunan.

Biasanya, ibu-ibu rumah tangga akan bergotong royong membuat bubur Asyura menggunakan berbagai bahan baku, termasuk beberapa jenis bumbu bubur dengan 41 macam isi. Semua ada maksud dan maknanya.

Di momen spesial ini pun, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin melaksanakan pembagian bubur Asyura dalam rangka 10 Muharram 1442 Hijriah disamping menyambut hari bersejarah dalam islam, kita juga bisa berdoa bersama, dan saling berbagi untuk sesama,” bersama warga kota Banjarmasin, Sabtu (29/08).

BACA JUGA:  Melepas Rindu di HUT IKWI ke 59

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman bersama jajaran pengurus dan sejumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi Partai Golkar menyambangi lokasi pertama di Sungai Andai, Komplek Herlina Perkasa Blok D1 RT 27, Banjarmasin Utara.

Salah satu warga Komplek Herlina Perkasa, yang turut sibuk dengan ibu-ibu lainnya, Endah, menyambut baik dengan kegiatan ini yang diinisiasi DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

“Kami sangat senang, bisa berkumpul dengan warga komplek sambil memasak bubur Asyura. Nanti jika sudah masak, bubur akan kita bagikan kepada warga sekitar. Terimakasih untuk Partai Golkar Kota Banjarmasin yang membantu kegiatan ini,” ucapnya.

Pos terkait