Ratusan Anak Yatim Hadiri Peringatan 10 Muharram di Desa Keramat Haur Gading

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Peringatan sepuluh Muharram diKecamatan Haur Gading merupakan tradisi terus menerus yang pernah dilakukan oleh para tokoh masyarakat dan ulama terdahulu.

Dalam peringatan ini dilaksanakan prosesi meminyaki rambut para anak yatim yang berhadir sebagai rasa menyanyangi dan sebagai bentuk mengayomi serta manyantuni anak yatim itu sendiri.

Seperti yang di laksanakan di Desa Keramat Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara merupakan pelaksanaan yang kesekian kalinya mengingat kegiatan ini sudah dilaksanakan puluhan tahun yang lalu tepatnya tahun 1960.

Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Intisyarul Mabarrat Desa Keramat Kec Haur Gading ini dilaksanakan pengurus yayasan Intisyarul Mabarrat Haur Gading ini di ikuti 122 orang anak yatim yang berada atau berdomisili di kecamatan Haur Gading.

BACA JUGA:  Generasi Milenial Tanbu Dukung Program Paslon Satu

Dalam prosesi kegiatan meminyaki rambut anak yatim tersebut para darmawan atau masyarakat dengan sukarela memberikan bantuan uang atau bahan makanan bahkan voucer untuk potong rambutpun diberikan kepada anak anak yatim yang telah di undang sebagai bentuk rasa mengayomi dan menyantuni.

Tak terkecuali Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid berserta Ibu Anisah juga turut memberikan batuan yang diserahkan oleh Pjs Kepala Desa Keramat Yurdani mewakili Bupati kepada panitia,untuk selanjutnya dibagikan kepada anak yatim, adapun bantuan tersebut berupa sejumlah amplop yang berisi uang senilai Rp 20 ribu sebanyak 200 lembar amplop dengan total nilai uang 4 juta rupiah.

Ketua panitia pelaksana H. Andarani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati HSU serta kepada para darmawan lainnya baik yang berada di HSU ataupun yang diluar daerah HSU.

Pos terkait