Akuratpoll : Lapangan Pekerjaan Masih Menjadi Permasalahan Pokok

  • Whatsapp
Foto : Dokumentasi wartaniaga.com

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Susahnya mendapatkan  pekerjaan karena lapangan dan  kesempatan kerja  yang sedikit serta makin banyaknya para pencari kerja masih menjadi permasalahan pokok  yang harus diselesaikan.

Mengutip  survey yang dilakukan Akuratpoll, Sentral Riset and Consulting, persoalan minimnya lapangan pekerjaan ini menempati urutan ke dua setelah ekonomi suram sebagai permasalahan pokok yang harus ditanggulangi.

Berdasarkan data itu, 19,2 persen responden yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia menyatakan susahnya mencari pekerjaan salah satu permasalahan yang harus diselesaikan oleh pemerintah.

Bukan itu saja, survey yang melibatkan 1.210 responden ini mengungkapkan  ada 5 (lima)  permasalahan besar dari puluhan permasalahan lainnya yang terjadi di Indonesia hingga pertengahan 2020 ini.

BACA JUGA:  Mendagri Minta Camat Tak Persulit APBDes di Tengah Corona

Menempati urutan pertama,  kondisi ekonomi yang makin suram dengan jumlah responden sebanyak 19,3 persen, kemudian disusul dengan susahnya mencari lapangan pekerjaan dengan jumlah 19,2 persen.

Pos terkait