Tempat Karantina Ambulung Kosong, Seluruh Pasien Dipulangkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Tempat Karantina Ambulung untuk pertama kalinya mengalami kekosongan tamu yang terkonfirmasi terpapar Covid 19.

Menurut koordinator karantina Ambulung,dr Hera mengatakan tamu terkonfirmasi terakhir dilepas pada 16 Juli 2020 dengan hasil swab 2 kali negatif.

“Sejak itu mengalami kekosongan karena semua tamu yang dikarantina disini sembuh,” ujar Hera, Selasa (21/7) siang.

Kendati demikian, semua tim yang terdiri dari petugas kesehatan, keamanan maupun kebersihan saat ini sedang melakukan sterilisasi lokasi karantina serta juga melakukan fogging.

Hera berharap bagi yang terpapar Covid 19 agar dapat segera masuk karantina khusus agar bisa ditangani untuk mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel.

BACA JUGA:  2 Gedung BLK Selesai Dengan Anggaran Rp 3,4 miliar

Lanjutnya, tingkat kasus positif berdasarkan surveilance masih tinggi karena itu pihaknya mengimbau agar yang merasa terpapar dapat masuk ke karantina untuk segera disembuhkan.

Adapun tempat karantina Ambulung yang memiliki moto ” Bersama kita bisa” dengan maksud baik itu tamu dan semua pihak yang bertugas di karantina khusus Ambulung merupakan satu keluarga untuk percepatan penyembuhan.

“Tetap disiplin pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan makan makanan yang bergizi serta rajin olahraga,” pesannya.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalsel

Pos terkait