Pasca Banjir 3 Hari, Desa Panjaratan dan Tungkaran Masih Terendam

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Hari ke 3 Pasca banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Laut situasi di pusat kota Pelaihari mulai berjalan normal. ( 13/7 )

Namun situasi berbeda justru terjadi di Desa Panjaratan dan Desa Tungkaran Sahang Kecamatan Pelaihari, sebagian rumah warga di dua Desa tersebut justru mulai terendam air.

Hayat, salah seorang warga Panjaratan menuturkan, sejak malam hari secara perlahan debit air DAS Tabonio mulai naik, hingga akhirnya meluap ke jalan dan merendam sebagian rumah warga.

Rumah yang terendam berada di RT 1 awal masuk Desa Panjaratan dan di batas desa antara Panjaratan dan Tungkaran Sahang, di batas desa tersebut air juga merendam sebagian rumah warga Tungkaran Sahang.
Ketinggian air yang merendam rumah warga sudah setinggi lutut orang dewasa.
” Hingga saat ini debit air terus naik ” tutur Hayat.

BACA JUGA:  Banjarbaru Miliki RTH Taman Pintar Seharga Miliaran Rupiah

Selain di dua Desa tersebut, air juga mulai merendam pemukiman warga Desa Telaga, di wilayah tersebut sedikitnya ada 9 rumah warga yang terendam, puncaknya terjadi tadi malam tadi, air sungaii bahkan diperkirakan naik hingga 2 meter hingga merendam jalan raya, saat ini ketinggian air sudah mulai berkurang.

Bantuan ke tiga Desa tersebut juga sudah mulai berdatangan, dari pihak RTTC yang di wakili Amperansyah dan Kapolsek Kota Pelaihari Ipda Felly Manurung menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang mengalami musibah.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait