Mahasiswa Mendesak DPRD Kalsel Menolak RUU Omnibuslaw

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (LSISK) gelar aksi demo damai mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibuslaw.

Kordinator Aksi LSISK, Iqbal Hambali mengatakan mahasiswa mendesak Dewan Provinsi Kalsel beserta Kabupaten Kota untuk menolak RUU Umnibuslaw.

“Mahasiswa meminta ketegasan Dewan Kabupatan kota untuk menolak Omnibuslaw dengan pernyataan resmi,” ujarnya sesaat konsolidasi dengan DPRD Kalsel, Senin (13/7).

Pihaknya meminta dewan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengawal penolakan Omnibuslaw melalui diskusi virtual dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia beserta Pemerintah Kalsel.

“Kami sudah menyusun rencana akan melakukan aksi susulan pada tanggal 16 mendatang,” tuturnya.

BACA JUGA:  HSU juara umum II Kampung Tangguh Banua se Kalsel

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menuturkan dewan sudah melaksanakan tuntutan yang direncanakan oleh peserta aksi demo.

“Ini kan ranahnya pusat, silahkan pusat yang menentukan kedepannya,” ujarnya.

Lanjutnya, seperti yang terdahulu pihaknya menyetujui apa yang sudah menjadi tuntutan mahasiswa dan akan memfasilitasi.

“Kalsel seperti jarum dan benang yang senantiasa menyatukan, kami tidak berharap seperti gunting yang memisahkan, ini adalah suatu keharmonisan yang harus dipertahankan,” pungkasnya.

Penulis : Aditya

Pos terkait