Paman Birin Siagakan Personel Atasi Karhutla

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mulai menyiagakan seluruh jajaran terkait dalam mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Gubernua Kalsel H Sahbirin Noor mengataka meskipun pada situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Kalimantan Selatan pihanya tetap mewaspadai terjadinya karhutla.

“Saya sudah menginstruksikan semua dinas terkait, didukung TNI/ Polri masalah Karhutla tetap menjadi perhatian utama,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan, selain pandemi covid dan karhutla, daerah juga dihadapkan jenis bencana lain yaitu kerawanan banjir, tanah longsor dan angin kencang. Ini karena kondisi cuaca sekarang yang tidak bisa diprediksi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menyempurnakan peta wilayah kerawanan karhutla yang telah ada untuk dianalisa lebih detail dan dipertajam.

BACA JUGA:  Pekat IB Banjarmasin Siap Bantu Masyarakat Soal Hukum

Siaga terhadap ancaman karhutla merupakan bagian dari sinergi bersama antarsegenap komponen dan wujud kepedulian.

Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat, TNI/Polri dan relawan relawan sosial yang peduli penanganan bencana termasuk karhutla.

“Mari barataan bahu membahu melewati proses yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT ini. Semoga dengan kebersamaan dan gotong royong dangsanak berataan, kita bisa melaluinya dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait