Bappilu Partai Golkar Kalsel, Secara Aklamasi Paman Birin Maju di Pemilukada 2020

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan secara aklamasi, H Sahbirin Noor atau Paman Birin melangkah maju dalam pemilukada 2020.

Sebagaimana diungkapkan H Supian HK, bahwa Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar akan dilaksanakan dalam tanggal 17 Juli 2020 mendatang, nantinya akan mendengarkan pandangan Paman Birin dan menetapkan untuk maju dalam pemilukada 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK mengatakan pada agenda Musda tersebut nantinya akan menyesuaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Nantilah kita lihat dilihat hasil musda,” ucapnya, (6/7).

Lanjutnya, Musda tersebut juga akan di hadiri oleh 8 (delapan) petinggi di wakil ketua umum Partai Golkar Pusat.

BACA JUGA:  DLH Batalkan Bangun TPS di Teluk Kelayan

“Paman Birin sudah secara aklamasi ditetapkan oleh 13 petinggi Kabupaten Kota Partai Golkar,” ujarnya.

Ia menjelaskan 13 petinggi Kabupaten Kota partai Golkar sudah menyatakan melalui tanda tangan bermaterai untuk menungusung Paman Birin melaju dalam Pemilu.

Sementara itu, terkait pasangan Paman Birin pihaknya juga sudah menunjuk H Muhidin sebagai pendamping untuk dalam merebut kursi kepemimpinan Kalimantan Selatan.

“Karena koalisi dengan partai besar, sudah positif itu Muhidin,” bebernya dengan tegas.

Lanjutnya, sosok H Muhidin dipilih dikarenakan pengalaman yang pernah didapatkan yang terbukti pernah menjabat walikota, serta menjadi saingan Paman Birin saat Pemilu sebelumnya dengan selisih suara tidak jauh berbeda.

“Beliau juga murah senyum dan prestasi saat menjabat Walikota Banjarmasin dapat dilihat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gagal, PTM di Banjarmasin Ditunda Lagi

Penulis : Aditya

L

Pos terkait