Paman Birin Dukung Layanan Pembuatan Sertifikat Tanah Gratis

“Jadi, kalau masyarakat yang mau mensertifikatkan tanahnya, kita sertifikatkan. Pelayanan pembuatan sertifikatnya gratis tanpa dipungut biaya,” ujar Alen.

Dirincikan, untuk tahun 2020, pihaknya menargetkan 280.000 ribu bidang tanah di Kalsel sudah memiliki sertipikat.

“Itu jumlah keseluruhan di 11 kabupaten/kota di Kalsel. Untuk ukuran tidak ada batas maksimal yang penting tanah tersebut milik pribadi,” terang Alen

Alen berharap, program PTSL dapat mewujudkan pembangunan yang merata di Kalsel. PTSL ini akan mempermudah Pemerintah Daerah dalam melakukan penataan kota atau desa. Kami juga memastikan penerima sertipikat tepat sasaran, agar mereka bisa mengelola serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kakanwil BPN Kalsel menambahkan, untuk mendapatkan pelayanan pendaftaran sertipikat gratis tersebut cukup mudah. Cukup datang ke kantor desa atau kelurahan, pasti diberikan informasi.

Semua syarat sudah rinci, antara lain ada alas hak bukti kepemilikan, bisa didaftarkan untuk mendapatkan pelayanan sertipikat gratis.

“Saya sangat apresiasi atas respon positif Paman Birin pada program ini. Semoga program ini bisa berjalan sesuai harapan, dan target kami terealisasi,” pungkasnya.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdapov Kalsel

Pos terkait

banner 468x60