Menperin : Kebutuhan Sepeda Meningkat Saat Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Bogor- Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan selama pandemi covid-19 terjadi lonjakan permintaan sepeda.  

“Kebutuhan sepeda di dalam negeri melonjak signifikan pada masa  pandemi mencapai lebih dari 8-9 juta unit, baik untuk sepeda dewasa maupun anak-anak,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sabtu (18/7).

Ia mengatakan tingginya permintaan ini  harus ditangkap oleh industri sepeda sebagai peluang yang besar,sehingga bisa menggenjot produksinya.

“Kita melihat tren pembelian sepeda oleh masyarakat semakin besar, ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi pabrikan untuk meraih pasar tersebut dengan menambah produksi,” ucapnya saat mengunjungi pabrik sepeda PT Terang Dunia Internusa (United Bike) di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Corona, BP Jamsostek Siapkan Prosedur Insentif Korban PHK

Agus mengaku bangga dengan indutstri sepeda dalam negeri yang sudah 50 tahun mampu mengisi kebutuhan pasar nasional dan bahkan ada beberapa dari mereka yang telah mengekspor produknya.

“Contonya pabrikan sepeda United  telah melakukan kegiatan ekspor, di mana beberapa produknya diminati oleh konsumen di Jerman. Artinya, industri kita mendapat kepercayaan tinggi di pasar Uni Eropa, yang kita ketahui mereka punya standar relatif tinggi,” imbuhnya.

Pos terkait