Ingin Fokus di JMSI, Teguh Santosa Lepas Jabatan DK PWI Pusat

  • Whatsapp
Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa

Wartaniaga.com,Jakarta – Teguh Santosa memutuskan mengundurkan diri dari Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Keputusan ini diambil CEO RMOL Network itu karena ingin fokus mengembangkan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Dirinya  terpilih secara aklamasi dalam Munas I JMSI yang digelar secara virtual, Senin kemarin (29/6).

JMSI adalah organisasi perusahaan media massa berbasis internet yang dideklarasikan pada 8 Februari 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Organisasi yang terbilang muda ini kini telah memiliki cabang di 24 provinsi. Munas I JMSI dibuka oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Selasa lalu (23/6).

Untuk menggantikan Teguh Santosa, PWI Pusat menunjuk Nasihin Masha, wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika dalam rapat Dewan Kehormatan pada Rabu (1/7).

BACA JUGA:  Tanggulangi Virus Corona, Anggota DPR RI Usulkan Pemotongan Gaji Wakil Rakyat

“Pengunduran diri Teguh diterima kemudian kami memutuskan penggantinya adalah Nasihin Masha,” kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang yag memimpin jalannya rapat.

Teguh mengatakan, penunjukan Nasihin Masha sudah tepat.

“Saya mengenal Mas Nasihin sebagai wartawan yang memiliki dedikasi tinggi pada profesi. Berpandangan luas dan menjunjung tinggi kehormatan profesi. Saya mengenalnya di awal-awal saya menjadi wartawan. Kami diundang sebagai pembicara bersama Bang Rikard Bagun dari Kompas,” kata Teguh mengenang perkenanal pertamanya dengan Nasihin, sambil menambahkan dirinya banyak belajar dari Nasihin.

Pos terkait