Dandim 1001/Amuntai Sematkan Lambang Saka Wira Kartika Angkatan Ke III

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai,- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) meminpin Pengukuhan dan Penyematan Lambang Saka Wira Kartika Angkatan Ke – III serta Pemberian Piagam Penghargaan Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan di Aula Makodim 1001/Amuntai,Kamis (23/7).

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda oleh TNI AD dalam wadah Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan sepanjang tahun.

” Ini merupakan program TNI AD dalam hal ini Kodam VI/Mlw yang melibatkan seluruh Satkowil di jajarannya khususnya Kodim 1001/Amuntai guna melaksanakan tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat melalui kegiatan pembinaan teritorial,” katanya.

BACA JUGA:  Dari Offroad, Gepak Kalsel Dukung HM Riza Pada Suksesi Pilkada Balangan 2020

” Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membangun kekuatan pendukung melalui pembinaan sumber daya manusia untuk membentuk generasi muda yang berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Dandim 1001/Amuntai berharap Adik Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1001/Amuntai ini dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu dapat membantu pemerintah dan berpartisipasi khususnya dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19 diwilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

BACA JUGA:  SHM : Pondok Pesantren Pencetak Generasi Berakhlak

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim sebagai Pembina Saka Wira Kartika, Bati Wanwil sebagai Pamong Saka dan Dewan Saka Wira Kartika Kodim 1001/Amuntai.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait