Penyelenggaraan O2SN dan FLS2N Diharpakan Cetak Peserta Didik Berprestasi

Wartaniaga.com, Kotabaru- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru menggelar O2SN, FLS2N dan GSI yang berlangsung di SMPN 1 Kotabaru yang sekaligus menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, Senin (20/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas peserta didik, Sebanyak kurang lebih tujuh puluh tujuh sekolah yang mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Se Kabupaten Kotabaru yang nanti akan berlaga diberbagai perlombaan mulai dari pagelaran seni hingga olahraga lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Selamat Riyadi, S.Pd., M.Ed menyampaikan, kegiatan semacam ini sangat penting sekali dilaksanakan selain mengembangkan minat, bakat dan kreativitas didik sekaligus dapat menjaring siswa siswi yang terbaik yang nantinya akan dapat mewakili kegiatan ini di tingkat Provinsi.

“Kita tunggu kegiatan ini sampai ahir sehingga kita nantinya dapat melihat sapa saja siswa siswi yang berprestasi dan kita lakukan pembinaan sehingga nantinya siap berlaga ditingkat yang lebih tinggi lagi dan siap mengharumkan nama sekolah khususnya Kabupaten Kotabaru ditingkat Provinsi Kalimatan Selatan,” katanya.

Selamat Riadi berpesan agar di tahun yang akan datang kegiatan semacam ini nantinya lebih banyak sekolah yang mengikuti karena menurutnya selain dapat menerapkan apa yang didapat disekolah mereka juga dapat salih bersilaturrahmi antar sekolah di seluruh Kabupaten Kotabaru.

“Diharapkan nantinya di tahun 2024 lebih banyak sekolah yang mengikuti kegiatan ini atau bila perlu kita membuat surat resmi dan kita kirim kesekolah kabupaten maupun kecamatan, tidak bisa mengikuti seluruh cabang yang dilombakan sekolah bisa mengikuti beberapa lomba saja yang menurut mereka siswa siswinya bisa berkopetensi” tambahnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kotabaru Rusdiansyah, S.Pd juga menyampaikan rasa terimakasihnya telah diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasiaonal ( O2SN ), Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) dan Gala Siswa Indonesia ( GSI ) di tahun 2024. semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer. dan diharapkan setelah kegiatan ini digelar kita mendapatkan potret prestasi siswa siswi kotabaru kita yang sebenarnya.

Reporter : Anaq
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60