ASLI Ajak Anggota Berkembang Bersama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Banjarmasin-Asosiasi Loundry Indonesia (ASLI) Kalimantan Selatan  mengakui omset anggotanya jauh menurun hingga diangka 70 persen disaat pandemi covid-19. Namun, memasuki masa new normal sudah berangsung-angsur membaik.

“ Sama dengan sektor lain, para anggota ASLI juga merasakan dampaknya saat wabah corona melanda. Omset kami terjun bebas hingga dikisaran angka 70 persen,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASLI Kalsel, Agus Triono saat ditemui Wartaniaga.com, Kamis (23/7).

Meski demikian, saat ini sudah mulai pulih kembali dan berdasarkan catatan organisasinya hanya tinggal beberapa persen saja yang masih perlu pembenahan. “ Di masa new normal ini sudah berangsur membaik,” ujar pemilik Kumala Laundry ini.

BACA JUGA:  BFI Finance Buka Kesempatan Jadi Agen Baru
Agus Triono

Dikatakannya, tugas dari ASLI saat ini adalah melakukan standarisasi sehingga jasa yang dihasilkan benar-benar bisa dipertanggung jawabkan.

“ Di ASLI kami saling berbagai masukan, informasi, pengetahuan dan standarisasi jasa sehingga pelanggan benar-benar puas dengan jasa yang kami berikan. Inilah salah satu strategi akmi bertahan di masa seperti sekarang ini,” ungkap Agus

Bukan itu saja, sambungnya ASLI juga terus berupaya merangkul para anggotanya untuk selalu menggunakan bahan ramah lingkungan.

“ Kami terus berupaya mengajak kepada seluruh anggota untuk menggunakan bahan ramah lingkungan seperti plastik yang mudah diurai, ekolabel serta diterjennya,” paparnya seraya menambahkan ada 40 usaha laundry yang saat ini tergabung di ASLI.

Pos terkait