Asita Kalsel : Objek Wisata Tala Perlu Berbenah

  • Whatsapp
Wisatawan saat bermain di pantai Tangkisung, kab Tala

Wartaniaga.com,Pelaihari – Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kalimantan Selatan mendukung penataan kembali sejumlah objek wisata di Kabupaten Tanah Laut. Penataan menuju destinasi unggulan dan mensukseskan Wonderfull Indonesia, dilakukan setelah sejumlah objek wisata di kabupaten yang dipimpin H.Sukamta dibuka kembali pasca pandemi covid-19.

Langkah Pemkab Tala membuka kembali destinasi wisata ini dinilai menggeliatkan kembali industri pariwisata dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah setempat. Terlebih beberapa objek wisata mulai Hutan Raya Kota, Taman Anggrek, Air Terjun Bajuin, pantai Takisung, Batakan, Asmara hingga pantai Turki juga sudah bisa menerapkan protokol kesehatan.

Dibukanya kembali sejumlah objek wisata unggulan di Tala sendiri, diapresiasi ASITA Kalsel. Karena menggairahkan kembali wisatawan untuk berkunjung ke bumi Tuntung Pandang. Apalagi keindahan alam dan sejumlah pantainya tidak kalah dengan pantai wisata lainnya di tanah air.

BACA JUGA:  Hj Siti Wasilah dan Chef Agus Edukasi Warga Soal Bisnis Kuliner Khas Banjar

Hanya saja organisasi para praktisi usaha pariwisata ini meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Laut ini, terus membenahi objek wisatanya, mulai perbaikan infrastruktur, penataan parkir sekitar lokasi wisata, penyambutan wisatawan yang berkunjung, hingga sentra oleh-oleh yang menarik.

Pengurus Asita Kalsel saat kunjungan ke salah satu objek wisata di Tala

“ Yang terpenting adalah menomorsatukan protokol kesehatan dan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selanjutnya pembenahan itu dilakukan sesuai dengan kemampuan anggaran namun disertai semangat menjadikan Tanah Laut ini destinasi yang menasional, sehingga wisatawan pun tak hanya lokal namun juga datang dari daerah lainnya di nusantara ke Tala,” ujar Hj.Siti Aisyah, Sekretaris ASITA Kalsel, saat melakukan survey destinasi wisata dan menggelar pertemuan khusus dengan Dinas Pariwisata Tanah Laut, di Pelaihari, Kamis (02/07) sore

BACA JUGA:  Tak Semua Orang Bisa Bikin Paliat

Senada dengan itu, Hj.,Dewi Restiana dan Hj.Jamilah, praktisi biro perjalanan wisata yang juga anggota ASITA Kalsel, berharap Dinas Pariwisata Tala terus meningkatkan kemampuan atau kapasitas pengelola wisata, termasuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Pos terkait