Semester Pertama 2020 Industri Otomotif Terjun Bebas 

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Di Semester pertama tahun 2020, industri otomotif di Banua mengalami penurunan omset hingga 70 persen.

Branch  Manager PT Mitra Megah Profitamas Banjarmasin, M Ary Saputra mengungkapkan penjualan di perusahaannya mengalami penurunan drastis mencapai 60 persen.

Menurutnya, selain pandemi virus corona,  PSBB yang diberlakukan pemerintah beberapa waktu yang lalu sangat berdampak pada penjualan mobil.

“ Kondisi ekonomi yang lesu karena corona sejak awal tahun hingga bulan Juni ini membuat penjualan produk kami terjun bebas. Jika dikalkulasi hingga mencapai 60 persen penurunannya,” jelasnya saat ditemui wartaniaga.com.

Dikatakannya, target pada tahun 2020 ini sejumlah 1.344 unit, namun hingga bulan Mei baru terjual 200 unit. “ Masih jauh dari target yang ditetapkan, padahal ini sudah dipertengahan tahun. Harusnya paling tidak di angka 50 persen,” ucap Ary.

BACA JUGA:  Memaksimalkan Manfaat Dana 'Nganggur' Akibat Larangan Mudik
Branch Manager PT Mitra Megah Profitamas Banjarmasin, M Ary Saputra

Dan dalam menyambut  new normal pihaknya mulai mempromosikan kembali produk-produk andalannya. Salah satunya dengan program uang muka murah serta garansi perawatan.

“ Kami ada program Dp dari 13 juta, Angsuran mulai 100 ribu perhari, gratis oli dan filter untuk 50 km dan bonus variasai nilainya mencapai  jutaan rupian bahkan puluhan juta rupiah,” katanya seraya berharap estimasi di bulan Juli dan Agustus mulai membaik dan normal lagi.

Sementara itu, Branch Manager Wira Toyota Banjarmasin, Stephanus Tj menuturkan hal yang sama, dimana akibat wabah corona penjualannya mengalami penurunan sampai 70 persen.

Pos terkait