Paman Birin Beri Wejangan Pada 13 Peserta Karantina Yang Sembuh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Sebanyak 13 peserta karantina khusus Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali rangakaian tes swab.

Sebelum kembali bersua dengan keluarga masing-masing, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan wejangan kepada peserta karantina agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini dinyatakan sembuh lagi 13 orang, selamat bertemu kembali kepada keluarga masing-masing,” ujar Paman Birin di aula Bapelkes Banjarbaru Jumat (12/6) siang.

Paman Birin berpesan agar sekembali di rumah tetap menerapkan protokol kesehatan.Untuk menjaga imunitas tubuh dianjurkan banyak olahraga dan makan makanan bergizi.

Ia juga berpesan mengkonsumsi makanan bergizi tidak perlu yang mahal, cukup dengan sayuran dan buah yang harganya murah saja.

BACA JUGA:  HPN 2020, Presiden Sebut Insan Pers Layaknya Seperti Keluarga

“Selamat bersua keluarga masing- masing di rumah, tetaplah gembira dan bahagia dalam menjalani hidup agar terhindar dari paparan virus corona ini,” pesan Paman Birin.

Selain memberikan wejangan, Paman Birin juga membekali para peserta karantina sembuh dengan masing-masing satu paket sembako.

Sementara Wakil ketua Harian Gugus Tugas, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus gencar dilakukan di masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

“Untuk memutus mata rantai penularan, protokol kesehatan Harus dijalankan masyarakat,” ujarnya.

Karena itulah perlu ada formula yang tepat agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan segenap masyarakat. Salah satunya dengan memberlakukan sanksi bagi yang tak menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Ketua PWI Kalsel: Mari Kita Suguhkan Berita yang Damai dan Sejuk

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait