Pegadaian Memiliki Produk KREASI untuk UKM

  • Whatsapp
Ade Harsono , Vice President PT Pegadaian (Persero) Wilayah Kalselteng

Wartaniaga.com, Banjarmasin- PT Pegadaian (Persero) memiliki Produk KREASI (Kredit Angsuran Fidusia) yang diberikan kepada para Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka pengembangan usaha mereka.

Vice President PT Pegadaian (Persero) Wilayah Kalselteng, Ade Harsono menuturkan bahwa masyarakat yang mempunyai usaha atau UKM  bisa mengajukan pinjaman untuk pengembangan usaha dengan jaminan berupa  BPKB kendaraan roda dua atau roda empat.

Dikatakannya, produk ini dapat memenuhi pinjaman Ukm hingga Rp 400 juta dengan jangka waktu sampai 5 tahun.

“ Umumnya kami sarankan UKM untuk mengambil pinjaman ini, karena selain mudah, murah juga jangka waktu yang panjang hingga 5 tahun serta dapat mengcover pembiayaan sampai Rp 400 juta,” terangnya saat ditemui Wartaniaga.com, di ruang kerjanya, Jum’at (12/6).

BACA JUGA:  XL Luncurkan Xtra Unlimited Turbo

Selain produk ini,dalam upaya mendukung perkembangan UKM  Pegadaian juga memiliki program Pegadaian Peduli dimana pihaknya memberikan pinjaman tanpa bunga pada pelaku UKM. “ Ini sifatnya sosial, tanpa bunga dan hanya bisa diberi pinjaman maksimal Rp 1 juta saja,” papar Ade.

Ia juga menuturkan, di masa pandemi seperti sekarang NPL ( non performing loan) cukup tinggi  yakni diangka  6,8 persen. Melihat kondisi ini, katanya Pegadaian telah melakukan restrukturisasi pinjaman nasabahnya.  “ Kami yakin sampai akhir tahun target sampai menyentuh 3 persen,” ucapnya mengakhiri.

Reporter : M Hidayatullah

Editor : Aditya

Pos terkait