New Normal, Siapkah Kita ?

  • Whatsapp
Salah Satu sudut Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- New Normal atau kenormalan baru adalah istilah yang merujuk ke pola hidup baru di situasi pandemi virus corona. Berbagai ragam pendapat bermunculan dikala new normal ini akan diberlakukan di Banjarmasin.

Salah satunya, Ketua Gapensi Kalimantan Selatan (Kalsel),H Edy Suryadi menilai pemerintah terlalu tergesa-gesa menerapkan new normal, mengingat belum terlihat kesiapan yang maksimal untuk menerapkan kehidupan baru itu.

Edy Suryadi

“ Saya melihat belum siap, sosialiasi ke masyarakat saja belum maksimal, masyarakat perlu lebih detail  apa dan bagaimana kehidupan di era new normal,” ujarnya dihubungi wartaniaga.com, Senin (1/6).

Apalagi, katanya Kalsel termasuk lima besar pertumbuhan penyebaran covid-19 di Indonesia,jadi tidak serta merta ikut-ikutan menerapkan new normal.

BACA JUGA:  Pekat IB Banjarmasin Siap Bantu Masyarakat Soal Hukum

“ Di berbagai sudut kota hanya tersedia fasilitas cuci tangan. Ini belum cukup social distancing di tempat-tempat umum masih belum diterapkan secara disiplin, tengok saja pasar-pasar di Banjarmasin yang tidak ada jarak antara satu sama lain,” tutur pria yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel ini.

Sebagai pengusaha, dirinya juga mempertanyakan langkah pemerintah dalam upaya membantu memulihkan ekonomi di era new normal nanti.

“ Pelaku UMKM kita hampir semua terpuruk, pengusaha kontruksi dan property hanya bisa bertahan walau sebagian juga ada yang terseok-seok. Apa langkah pemerintah membantu meraka ini ?,” tandas Edy.

Bahkan, Edy juga mempertanyakan dana Rp 100 miliar  yang akan dianggrakan pemkot Banjarmasin untuk menghadapi new normal.

BACA JUGA:  Masih Tahap Uji Coba, E-Siti Aminah Sudah di Launching

“ Kita belum tahu dana itu nanti untuk apa, namun kita berharap saat itu diberlakukan pemerintah juga siap dengan fasilitas penunjang dan pendukungnya hingga ke pelosok desa,”terangnya seraya menambahkan mari kita berdoa bersama semoga wabah ini cepat berakhir.

Pos terkait