Mengenal Brigjen TNI Firmansyah Sang Putra Banua yang Pimpin Korem 101/Antasari

  • Whatsapp
Brigjen TNI Firmansyah

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Seiring dengan beralihnya tipe Korem 101/ Antasari dari tipe B menjadi tipe A, maka secara otomatis kesatuan ini harus dipimpin perwira TNI berpangkat Brigjen.  Dan berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/TAHUN 2020 tanggal 2 Juni 2020 dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020, Kolonel Inf Firmansyah resmi menyandang pangkat baru Brigjen TNI pada tanggal 9 Juni 2020 yang dilantik oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilacap Jakarta.

Siapakah Brigjen Firmansyah yang merupakan salah satu putera terbaik Banua, Kalimantan Selatan (Kalsel). Berikut Wartaniaga.com merangkumnya untuk pembaca.

Brigjen TNI Firmansyah lahir di Banjarmasin, 52 tahun yang lalu, tepatnya Desember 1968. Pendidikan yang pernah ditempuhnya,  Akademi Militer Kecabangan Infanteri merupakan lulusan terbaik (1990), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Lulusan Terbaik Susreg XLIV 2006), Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI).

BACA JUGA:  Jalan Sore, Cara Rosehan Dekat dengan Masyarakat

Sebelum menjabat sebagai Danrem 101 Antasari, Firmansyah menduduki jabatan Pamen Denma Mabesad. Kini ia kembali ke tanah kelahirannya dan mengabdikan diri sebagai Danrem 101/ Antasari dan bersama pemangku jabatan lain betrekad memajukan Banua.

Pos terkait