Gugus Tugas Kalsel Akan Bentuk Kampung Tangguh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Pembentukan Kampung Tangguh Banua dinilai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan akan memperkuat program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Abdul Haris Makkie mengatakan pembentukan kamoung tersebut akan memoerkuat kedudukan program KIE.

“Kita akan melakukan pembentukan kampung tangguh karena ini juga sejalan dengan program KIE,” ucapnya, Jumat (12/6) tadi.

Ia menjelaskan pembentukan kampung tangguh akan memperkuat program KIE untuk menyampaikan protokol kesehatan agar dapat lebih masif tersampaikan hingga tingkat paling bawah.

Lanjutnya, Ia menjelaskan tercetusnya Kampung Tangguh berasal daru Polda Jatim dan pada pelaksanaannya dikembangkan oleh Provinsi lain, sebagai leading sektor kamoung tangguh ada pada Polda Kalsel.

BACA JUGA:  Pelamar Panwascam di Banjarmasin Lampaui Kuota

Pemprov Kalsel melalui gugus tugas akan mengawinkan program pencegahan Covid 19 dengan pembentukan kampung tangguh tersebut.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait