Walikota Ibnu Sina Perintahkan Tarik Surat Edaran Satpol-PP

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Telah beredarnya surat edaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin tentang penutupan sementara beberapa kegiatan usaha  pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berakala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin akhirnya berbuntut panjang.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada instansi terkait untuk menarik surat edaran yang bernomor 331.1/570/SatpolPP-02/V/2020 itu.

“Saya sudah perintahkan untuk menarik surat edaran itu,” ucapnya melalui video di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, Sabtu (9/5/2020) siang.

Menurutnya hal itu memang belum saatnya untuk dikeluarkan. Karena saat ini pihaknya masih dalam masa pembahasan revisi beberapa Peraturan Walikota (Perwali) yang akan diterapkan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II ini.

BACA JUGA:  Syukuran HUT Humas Polri Ke-69, Kabid Humas Polda Kalsel Sematkan Rompi Kepada Wartawan

“Karena saat ini kita masih melakukan rapat teknis terkait Perwali untuk diterapkan dalam perpanjangan PSBB kali ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dalam waktu dekat Perwali tersebut akan seger disahkan untuk diterapkan dalam PSBB tahap II di Bumi Kayuh Baimbai tersebut.

“Insyaa Allah hari ini Perwali itu akan difinalkan,” tukasnya

Menurutnya, jika Perwali tersebut sudah disahkan, akan ada informasi lebih lanjut terkait peraturan apa saja yang tertera didalamnya dan harus ditaati oleh masyarakat.

Pos terkait