Pupuk Organik MA 11, Biaya Murah Hasil Melimpah

  • Whatsapp

Dan untuk memudahkan petani mendapatkan MA-11 maka BI Kalsel telah memfasilitasi pembuatan dan operasional Laboratorium MA-11 di 4 tempat, yaitu :  Agro Edu Park, Landasan Ulin Km 23 Banjarbaru,  Poktan Karya Bakti dan Sidodadi Desa Karang Mulya Kec. Kusan Hulu Kab. Tanbu,  Poktan Mekar Bersama II Desa Purut Kec. Bungur Kab. Tapin, dan  Gapoktan Rawa Makmur Desa Danau Karya Kec. Anjir Pasar Kab. Batola.

Selain itu,  BI Kalsel juga memberikan pelatihan dan pendampingan yang berkelanjutan agar petani mendapatkan pengetahuan, inovasi dan langkah-langkah konkret di lapangan hingga  dapat benar-benar mengaplikasikan budidaya secara organik.

Selanjutnya, sambung Rahmat, BI Kalsel telah mengembangkan berbagai klaster yang antara lain:  Klaster Padi Unggul Organik Terintegrasi di Kab. Tanah Bumbu, Klaster Budidaya Ikan Lokal di Kab. Hulu Sungai Tengah, Klaster Bawang Merah Berkelanjutan di Kab. Tapin,  Klaster Kerajinan Anyaman Purun dan Ilung di Kab. Hulu Sungai Utara,  Klaster Budidaya Udang Secara Organik di Kab. Kotabaru, Klaster Padi Lokal Terintegrasi Dengan Peternakan dan Perkebunan di Kab. Barito Kuala  dan  Klaster Cabai Organik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BACA JUGA:  Tudung Saji Mama Lita Cocok untuk Semua Suasana

Reporter : Edi Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait