KKB kembali Lakukan Aksi Sosial

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, kembali melakukan aksi sosial dengan turun ke jalan. Para relawan KKB membagikan ratusan masker kepada warga dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin, Jumat (15/05).

Bukan hanya itu, KKB juga memberikan donasi sejumlah uang tunai, yang diserahkan bersamaan dengan masker yang dibagikan.

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian KKB kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, khususnya para pekerja informal, seperti penarik becak, pengemudi ojek online, pedagang jalanan, dan lain-lain.

“Ekonomi merupakan salah satu sektor yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Bagi masyarakat dengan tingkat perekonomian menengah ke bawah, tentu akan sangat besar efeknya.

Terlebih, bagi mereka yang setiap harinya hanya bergantung pada pendapatan perhari. Penghasilan mereka menjadi sangat terganggu. Ketika mereka tak bekerja, otomatis tak memperoleh uang,” ujar pria yang kerap disapa H Iyun.

Apalagi, sambung H Iyun, saat pemerintah mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang tentu akan semakin membatasi ruang gerak dalam beraktivitas atau bekerja.

Pos terkait

banner 468x60