Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Pimpin Rapat Satgas Karantina

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Jika ODP yang Reaktif jumlahnya kurang dari 5 orang, maka akan tetap berada di pusat karantina, di Asrama Pendidikan dan Pelatihan Loka Bina Praja Kabupaten Tanah Laut, jika lebih dari 5 orang maka akan di pindahkan ke tempat Fasilitas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut ( eks bangunan RSUD H. Boejasin ),16/4.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman usai pimpin rapat Satuan Tugas ( Satgas ) Karantina di ruang rapat lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Abdi Rahman menuturkan, dalam rapat tersebut dibahas mengenai kesiapan kelengkapan fasilitas khusus kesehatan untuk Orang Dalam Pengawasan ( ODP ) yang reaktif dan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) gejala ringan sedang.

BACA JUGA:  Soal Covid-19, HPPMTL Gelar Diskusi dengan Wakil Bupati Tala, dan Wakil Ketua DPRD Kalsel

Lebih lanjut Abdi menekankan bahwa tidak ada kata positif, melainkan ODP yang reaktif dan PDP positif tapi dengan gejala ringan sedang.

” Insya Allah besok akan dilakukan rapid test lagi, sehingga sistem rapid test pun kita coba modifikasi, tidak lagi seperti sebelumnya ” tutup Abdi.

Turut hadir dalam dalam rapat tersebut, Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Ahmad Hairin, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Zainal Abidin, serta para Pejabat dan Pimpinan SKPD terkait Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait