Secara Simbolis, Ibnu Sina Serahkan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemenuhan kebutuhan pokok berupa sembako kepada warga terdampak pandemi Corona virus Disease 2019 atau Covid-19 dalam rangka mengamankan jaring pengaman sosial selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banjarmasin mulai disalurkan pada hari ini, Selasa (28/4) siang.

Sembako yang terdiri dari beras 5 Kilogram (Kg), minyak goreng 1 liter, 1 kaleng susu, 6 bungkus mie instan, 1 kotak teh celup dan paket uang tunai tersebut disalurkan melalui kelurahan, Adapun hari ini secara simbolis Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina membagikan sembako tersebut di Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristrianto mengungkapkan pada proses sembako PSBB tersebut pihaknya terlibat dalam menyiapkan data penerima sembako yang kemudian disampaikan ke BPBD, lewat BPPD langsung turun perintah kepada penyedia sembako untuk menyiapkan sesuai jumlah yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:  Paman Birin Ba Kuntaw di Festival Silat Budaya

“Kemudian penyedia menyalurkan sembako sesuai jumlah masing-masing kelurahan,” bebernya.

Sementara Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony mengungkapkan pada kesempatan tersebut pihaknya akan menyalurkan ratusan paket sembako beserta uang tunai kepada warga terdampak Covid-19 non BDT di lingkungannya.

Pos terkait