Bantu Gugus Tugas COVID-19, Komisi VIII DPR RI Siap Beri Dukungan Politik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Jakarta- Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ace Hasan telah melakukan rapat secara intensif dengan Kepala Gugus Tugas Penanganan Corona atau COVID-19 Doni Monardo.

Ia mengatakan, dalam rapat tersebut Komisi VIII DPR RI telah membahas mengenai beberapa hal untuk membantu Kepala BNPB Doni Monardo selaku Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Indonesia.

Komisi VIII DPR RI akan mendukung mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Corona dalam menangani penyebaran yang didasarkan pada Kepres tahun 2020 No 7.

“Saya kira apa yang telah dilakukan oleh kepala gugus tugas ini tentu akan kita dukung sepenuhnya, karena kita tau kondisi saat ini memang perlu penanganan yang responsif yang lebih cepat,” ujar Ace saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Jakarta pada Rabu 25 Maret 2020

BACA JUGA:  Kepala BNPT Kunjungi Lapas Nusakambangan Monitoring Proses Pelaksanaan Program Deradikalisasi

Selain itu, Komisi VIII DPR RI akan terus mendorong agar proses penanganan COVID-19 ini dilakukan dengan koordinasi yang lebih tanggap anatar berbagai instansi pemerintah.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kunci dari sukses atau tidaknya serta mengukur efektivitasnya suatu kegiatan dari penangan yang dilakukan gugus tugas penanganan corona.

Ace juga berharap, Kepala BNPB dapat meningkatkan kesiapan dan kemampuannya dalam mencegah deteksi dan merespon terhadap penyebaran virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Pos terkait