Tenaga Ahli Kearsipan Kota Banjarmasin Tidak Memadai

  • Whatsapp
Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin ternyata hanya memiliki 2 orang yang berkompeten
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin ternyata hanya memiliki 2 orang yang berkompeten untuk menangani arsip yang ada di Gedung Depo Arsip milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Dispersip Kota Banjarmasin, Ahmad Husaini. Menurutnya pegawai yang memang berkompeten dalam mengurus kearsipan dibawah pemko masih jauh dari kata cukup.

“Kita hanya punya 2 orang yang memang bidangnya untuk mengurus kearsipan disini,” ucapnya pada awak media, Selasa (18/02) siang.

Menurut pria yang kerap disapa Husaini itu mengungkapkan untuk menangani kearsipan, idealnya memerlukan 10 orang dalam satu Depo Arsip.

“Jadi saat ini masih kurang 8 pegawai,” ujarnya.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin ternyata hanya memiliki 2 orang yang berkompeten

Untuk itu, Husaini mengaku akan menutupinya dengan mengadakan pegawai kontrak yang dipekerjakan sebagai pegawai di tempat arsip tersebut.

BACA JUGA:  Lagi, PDAM Kebocoran Pipa, Banjarmasin Barat, Tengah dan Kayu Tangi Bakal Mati Total

Jika berkaca dengan Depo Arsip yang dimiliki kota Surabaya, Hamli menyebut Banjarmasin masih jauh tertinggal. Pasalnya tenaga teknis yang dimiliki kota tersebut lebih dari 30 orang.

“Jauh berbeda dengan apa yang terjadi ditempat kita,” ungkapnya.

Dengan demikian, ia berharap pegawai kontrak yang rencananya akan ditambahkan oleh Dispersip bisa melaksanakan tugasnya dengan bertanggung jawab.

Sebelumnya, Husaini menerangkan arsip yang disimpan di gedung tersebut diutamakan yang berusia diatas 10 tahun. Sehingga memerlukan penanganan khusus agar tidak rusak dan awet.

“100 tahun lagi, arsip seperti yang ada ini pasti akan diperlukan dan menjadi barang penting,” pungkasnya.

Reporter/Foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

L

Pos terkait