Besok, Ribuan Buruh Akan Unjuk Rasa Tolak RUU Omnibus Law

  • Whatsapp
Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalsel besok, akan melancarkan aksi demo menolak Rancangan Undang Undang Umnibus Law.

Berdasarkan pantauan Warnaniaga.com ada ribuan massa pendemo yang akan berkumpul di Mesjid Raya Sabilal Muhtaddin pada hari Rabu (19/2/2020), untuk bersama-sama menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua KSBSI Wagimon, dan dikatakannya bahwa besok hari akan ada ribuan buruh yang memadati Rumah Rakyat Kalsel.

“Besok ada 4000 ribu buruh yang tergabung dari KSBSI Kalsel dan KSPSI Kalsel yang turun demonstrasi,” ucapnya, Selasa (18/2).

BACA JUGA:  Gara-gara Cekcok Di Grup WA, Karyawan SPBU Saling Bunuh

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

Ia menjelaskan pada pukul 08:00 Wita massa akan berkumpul di Mesjid Raya Sabilal Muhtaddin Banjarmasin, dan selanjutnya bersama-sama akan menuju Rumah Rakyat Jalan Lambung Mangkurat.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

Adapun pada demonstrasi kali ini, massa menuntut penolakan Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang dinilai merugikan kaum buruh.

“Kami menuntut penolakan RUU Omnibus Law, karena merugikan buruh, ujarnya. Tanpa menjelaskan substansi RUU Omnibus yang rugikan masyarakat tersebut.

Sementara itu, berdasarkan jadwal yang di keluarkan oleh DPRD Provinsi Kalsel, sejak tanggal 19 Februari sampai dengan 23 Februari 2020, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel dijadwalkan melakukan kegiatan Reses.

BACA JUGA:  Walaupun Tersangka, Ansharuddin Tetap Maju Pilbup Balangan

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : ist

Pos terkait