Relawan Harapkan Program Save Meratus Ala Denny Indrayana Terealisasi

  • Whatsapp
Relawan Harapkan Program Save Meratus Ala Denny Indrayana Terealisasi

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Salah satu program utama milik Denny Indrayana ketika maju sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan adalah penyelamatan fungsi hutan Meratus.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dayak Borneo Bersatu (DBB), Supiannoor mengatakan, sebagai penduduk asli Kalimantan, pihaknya berharap kepada Denny Indrayana bisa melindungi keasrian hutan Meratus yang menjadi ciri khas Kalimantan, terutama Kalimantaan Selatan.

Harapkan Program Save Meratus

“Kita mengunginkan perubahan, khususnya dalam hal melindungi keberadaan hutan Meratus,” ucapnya, Minggu, (23/02) Pagi.

Menurutnya, sekarang keberadaan hutan meratus sedang dalam ambang kerusakan oleh aksi pertambangan milik sebagian perussahaan.

“Kita maunya jangan ada tambang di hutan Meratus. Hutan sudah seperti saudara kita,” pungkas pria tegas itu.

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19, Polda Kalsel Gelar Upacara HUT Brimob Secara Virtual

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Koordinator Relawan Pemenangan Denny Indrayana, Sugeng Ari Wibowo. Ia menjelaskan program save Meratus memang menjadi program utama dari calon Gubernur kelahiran Kotabaru itu.

“Yang paling utama dari program Prof Denny adalah penyelamatan hutan Meratus dari aksi penambangan, atau dikenal orang dengan Save Meratus,” bebernya.

Selain itu, sugeng menambahkan, sebutan anti korupsi yang melekat dari sosok Denny Indrayana juga merupakan salah satu alasan yang mendorong masyarakat untuk menjadi relawan serta pendukungnya.

“Kita tidak menyebut kalsel ini marak atau identik dengan korupsi. Tapi kita hanya ingin pemimpin yang memang bersungguh-sungguh dalam hal pemberantasan korupsi,” tandasnya.

Reporter/Foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Pos terkait