Program Manunggal Tuntung Pandang, Bangun Partisipasi Masyarakat Tala

  • Whatsapp
Program Manunggal Tuntung Pandang, Bangun Partisipasi Masyarakat Tala
Wartaniaga.com,Pelaihari- Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin merupakan desa ke tiga yang di sambangi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang tahun 2020 di Kabupaten Tanah Laut.( 14/02).
Manunggal Tuntung Pandang ( MTP ) adalah program dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, karena itulah dalam setiap kegiatan MTP, Bupati Tanah Laut, Sukamta dan Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman selalu mengajak masyarakat untuk menyampaikan segala saran, keluhan dan hal-hal lain dalam rangka membantu berjalannya kegiatan pemerintahan agar menjadi lebih baik.

 Manunggal Tuntung Pandang Masyarakat Tala

Program Manunggal Tuntung Pandang, Bangun Partisipasi Masyarakat Tala2

Bupati Tanah Laut, Sukamta mengatakan, pada tahun 2020 ini sudah di rencanakan untuk melakukan pembangunan gedung kantor sekolah SDN 2 Tirtajaya dan pembangunan lapangan upacara SDN Tirtajaya 2 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Sukamta menambahkan, anggaran desa di Tirtajaya cukup besar dan sudah tersalur dengan baik.
Untuk Dana Desa ( DDS ) yang sudah tersalur sebesar 730.780.000, Alokasi Dana Desa  ( ADD ) sebesar 785.466.991, untuk Bagi Hasil Pajak ( BPH ) sebesar 17.691.512, dan Bagi Hasil Restribusi ( BHR ) sebesar 7.055.829.

” Pembangunan di Desa Tirtajaya sudah mengalami kemajuan, untuk membantu berjalannya kegiatan pemerintahan menjadi lebih baik lagi, silahkan sampaikan segala saran, keluhan, tidak hanya kepada saya selaku bupati, tapi juga kepada Kepala Dinas dan Instansi terkait ” jelas Sukamta.
Reporter : Tony Widodo
Editor : Mukta
BACA JUGA:  4 Bulan Operasional, RS Sultan Suriansyah Akhirnya Lulus Akreditasi Madya

Pos terkait