Dana Kelurahan Untuk Penuhi Aspirasi Warga, Diluar Prioritas Musrenbang

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Banjarmasin lakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Wujudkan kenyamanan untuk masyarakat, Pemerintah Kota Banjarmasin lakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan, kali ini giliran Kecamatan Banjarmasin Selatan yang menggelarnya.

Wakil Walikota Banjarmasin mengatakan, setiap kelurahan sudah memiliki anggaran tersendiri sebesar Rp 350 juta yang dipergunakan untuk menjalankan kebutuhan masyarakat diluar dari program prioritas.

“Sudah kita sampaikan, bahwa kita memiliki alokasi anggaran yang sudah ditetapkan,” ujarnya disela kegiatan Musrenbang, Kamis (13/02) Siang.

Ia menegaskan, setiap alokasi dana yang sudah dianggarkan tersebut harus digunakan dengan semaksimal mungkin.

“Jangan sampai ada lagi dana kelurahan yang berlebihan atau tidak tergunakan yang akan menjadi silpa,” tegasnya.

Pria yang menjabat sebagai ketua KONI Banjarmasin itu berharap jangan sampai terjadi seperti tahun lalu, terkait banyaknya dana kelurahan yang tidak terserap karena berbagai macam penyebab.

BACA JUGA:  Bantu Penanganan, Ibnu Sina Sumbangkan 6 Bulan Gajih

“Disinilah kuncinya, dengan adanya Musrenbang kalau ada aspirasi warga yang belum terakomodir dalam program prioritas, bisa dimasukkan dengan dana kelurahan,” sebutnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin lakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan

Lanjutnya, Pria yang akrab disapa Herman itu menyampaikan hasil dari musrenbang kali ini nantinya akan dibawa ke tingkat kota agar bisa dipilah kembali dari setiap kecamatan untuk bisa menjadi program prioritas nantinya.

“Ini semua adalah keputusan kita bersama demi membangun fasilitas yang mumpuni dalam memenuhi keperluan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Selatan, Muhammad Yusrin mengatakan kegiatan kali ini merupakan Musrenbang lanjutan dari tingkat kelurahan yang dilaksanakan 9 Desember lalu.

BACA JUGA:  Dinsos Tetapkan Ada 500 KK Warga Miskin di Banjarmasin

“Hari ini kita akan mencari 12 program prioritas dari 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Banjamasin Selatan,” ucapnya.

Ia menyebut setiap kelurahan mengajukan 5 program dan akan dipilih 1 untuk diprioritaskan untuk dijalankan pada tahun 2021.

Reporter/Foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Pos terkait