Rumah Kreatif Kerajinan, Andalkan Pewarna Alami Dedaunan

  • Whatsapp
Rumah Kreatif Kerajinan, Andalkan Pewarna Alami Dedaunan

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Era sekarang ini banyak bermunculan ide-ide kreatif dalam hal pemberian warna pada kain. Termasuk yang saat ini digeluti oleh Rumah Kreatif dan Pintar yang memanfaatkan dedaunan sebagai bahan pewarna alami.

Menurut Humas Rumah Kreatif dan Pintar, Zainal, saat ini pihaknya berdayakan masyarakat untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan menggunakan pewarna alami dari dedaunan yang terdapat disekitar rumah.

Baginya, penggunaan pewarna alami dapat memberikan suatu hal yang berbeda dan memiliki ketahanan lebih lama dikarenakan getah yang terdapat didaun susah hilang jika terkena kain.

Dedaunan Sebagai Bahan Pewarna Alami

“Kalau getah yang terkena kain, biasanya kan susah hilang, dan memberikan motif dedaunan yang khas,” ucapnya saat berada di toko Rumah Kreatif dan Pintar, Jalan Perdagangan Kota Banjarmasin, Selasa (7/10).

BACA JUGA:  Showroom Motor Tua di Banjarmasin Laris Manis

Ia menjelaskan seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan dan kreativitas dibina dengan tekun agar mampu menghasilkan sebuah karya yang bernilai ekonomis dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pos terkait