Air Terjun Batis Langupan, Wisata Tersembunyi di Satui

  • Whatsapp
Air Terjun Batis Langupan, Wisata Tersembunyi di Satui

Wartaniaga.com, Tanah Bumbu – Selain pantai, ada banyak objek wisata yang terdapat di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.Bahkan, beberapa di antaranya masih belum terjamah oleh wisatawan, salah satunya adalah air terjun Batis Langupan yang terletak di Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui.

Ketua Pokdarwis Bina Bersama, Riam Randung Batis Langupan, Yamani mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu terutama Kecamatan Satui memiliki potensi wisata yang besar.

“Satui dikenal orang dengan yang banyak wisata pantai, padahal banyak tempat yang indah selain itu, salah satunya air terjun Batis Lamgupan ini,” ucapnya pada wartaniaga.com.

Wisata Tersembunyi di Satui

Ia menyebut, air terjun dengan ketinggian sekitar 41 meter itu hanya memiliki jarak sekitar 22 kilometer dari jalan poros Sungai Danau.

BACA JUGA:  19 Peserta Ganre HSU Masuki Grand Final

“Jauhnya jarak yang ditempuh akan terbayar dengan keindahan alam dan riuhnya suara desiran aliran air yang jatuh,” ungkapnya.

M Fitri salah satu warga yang sering mendatangi objek wisata itu merasa air terjun tersebut masih belum banyak diketahui orang.

“Untung ada Pokdarwis yang dibentuk di sini, jadi mereka bisa mengelola sekaligus mempromosikan tempat nan indah ini,” ujarnya.

L

Pos terkait