Galeri Terapung Rampung

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Setelah diresmikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin Galery Terapung siap tarik wisatawan.

Galeri Terapung di Sungai Jingah, Banjarmasin Utara dan Rumah Lanting di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan kini menjadi objek menarik dari kota seribu sungai.

Kedua objek wisata berbasis kearifan lokal dan sungai tersebut langsung diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Disbudpar Ihsan Al-hak, Camat dan Lurah setempat, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pada dua Kelurahan tersebut Desember lalu.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku bersyukur atas peresmian kedua objek wisata itu, Beliau meyakini kedua objek tersebut akan menambah khazanah wahana pariwisata Kota Banjarmasin, terutama dalam hal kebudayaan sungai yang identik dengan kota berjuluk Seribu Sungai itu.

BACA JUGA:  Air Terjun Batis Langupan, Wisata Tersembunyi di Satui

“Selain orang datang ke Pasar Terapung, kemudian ada atraksi sungai, juga ada objek seperti ini yang merupakan edukasi, ada kain sasirangan, juga ada sejarah tempat yang ada disini, mudah-mudahan semakin mengedukasi,” kata Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan kedua objek tersebut diserahkan kepada Pokdarwis setempat untuk melakukan pengelolaan. H Ibnu Sina pun berterimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang berinisiatif membuat kedua objek wisata tersebut di tengah Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya satu atau dua titik saja nantinya, diperbanyak, sehingga menjadi tempat yang bagus dan representatif dengan tetap mengangkat budaya lokal,” bebernya.

Ibnu Sina juga berpesan agar semua pihak dapat menjaga dan merawat kedua objek wisata itu, terutama kepada para Pokdarwis dan Camat serta Lurah masing-masing agar dapat memelihara kedua kawasan tersebut.

BACA JUGA:  Peringati HUT RI, Pemuda di Desa ini Putar Film Dokumenter dan Upacara Bendera

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait